[drabble] It’s Raining

© Ai Lee’s Storyline, 2012
Casts: Imagine by yourself
Genre: Fluff
Length: Drabble (277 words)
Rating: General
Murni curhatan, ciyusan(?). Jadi, castnya bayangin sendiri, ya? :b GIVE ME REVIEW AND DO NOT TAKE THIS OUT, PLEASE! ^ ^

Kita pasti akan mengalami kesedihan, entah kapan. Kita hanya bisa mempersiapkannya sebelum benar-benar tenggelam dalam kesedihan. Dan percaya, bahwa pasti akan ada kebahagiaan setelah itu.

Entah sudah berapa lama aku disini, memandanginya tanpa tahu harus berbuat apa. Gadis itu—entah siapa namanya—masih sama seperti kemarin. Aku lupa sejak kapan aku suka memperhatikan kebiasaannya. Hanya satu yang kutahu, ia sudah berdiri hampir setengah jam memandangi hujan yang turun dengan derasnya.

Mata gadis itu kosong, tidak seperti sedang mengagumi setiap tetes hujan. Pikirannya entah kemana. Ia hanya terdiam berdiri disana, dengan bulir airmata yang turun melewati pipi pucatnya.

Aku mengambil inisiatif untuk mendekatinya. Aku berdeham, tapi kelihatannya ia masih sibuk dengan pikirannya. Kemudian ia menyunggingkan senyum dengan tatapan yang masih sama.

“Hari ini, hujannya deras sekali,” ucapnya. “Padahal, tadi siang panas sampai membuat banyak orang hampir gila.”

“Ramalan cuaca juga mengatakan hari ini akan cerah,” kataku. “Ramalan cuaca tidak selalu benar, ya.”

“Hal seperti ini memang tidak bisa diramalkan, kan?” balasnya. “Hari ini hujan, tapi besok belum tentu hujan. Yang jelas, hujan pasti turun. Kita hanya bisa mempersiapkan diri dengan membawa payung.”

Aku terdiam memperhatikannya yang mengatakan kalimat itu—seperti sudah terbiasa—dengan air mata yang tidak berhenti mengalir di pipinya. Gadis ini bukan sedang bercerita tentang hujan, melainkan tentang dirinya sendiri.

Aku menghela nafas pelan lalu kembali memandangi langit seperti yang dilakukannya. “Bukankah setelah hujan, langit akan cerah? Seberapa lama hujan turun, sederas apapun itu, matahari akan muncul setelahnya.”

Kami berdua terdiam, hanya terdengar suara rintik hujan yang mulai mereda. Aku berencana beranjak ketika gadis itu memanggil namaku. Aku menoleh padanya dan ia tersenyum, tanpa mengalihkan pandangannya dari langit mendung.

“Kau benar,” katanya. “Terima kasih.”

Advertisements

3 thoughts on “[drabble] It’s Raining

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s